Tips menghindari Facebook kena Hack

Friday, December 18, 2009

Buat teman2 facebooker yg sering onln facebook di warnet, mungkin pernah mengalami kejadian2 MENYEBALKAN seperti foto anda diganti ama foto monyet, dicurinya Chip Poker yg berjumlah Jutaan, ato yg paling parah adalah pergantian email dan password Facebook sehingga betul2 nggak bisa digunakan lagi...


Hal itu terjadi karna banyaknya orang2 jahil yg bertebaran di muka bumi ini. Tujuan mereka biasanya untuk mecuri chip poker anda. Maklum saja karna Chip Poker tersebut bisa ditukar dengan Rupiah Sungguhan. Ada banyak cara yg mereka gunakan seperti fakelogin ala Ripway dan Spyware kayak keylogger.

Maka dari itu, saya sebagai White Hacker (yunior sih,..kalau mas Yoyong,..dah senior) Pembela Kebetulan (baca:kebenaran) akan memberikan beberapa TIPS menghindari pencurian password Facebook berdasarkan tindak kejahatannya...

1. User yg Lupa Log-Out

Tindakan ini terbilang tindakan yg sangat ceroboh. Biasanya hal ini terjadi karna ada user yg buru2 ingin segera meninggalkan Komputernya dan segera menutup aplikasi browsernya (mozilla, opera, dll) tanpa melakukan LOGOUT. Sehingga cookies atau saved password masih tertinggal yg membuat user berikutnya ketika membuka situs melalui aplikasi tersebut bisa langsung menuju "HOME" si pengguna sebelumnya.

>>Tipsnya mudah aja!! Sebelum meniggalkan komputer tersebut, pastikan kalau account anda benar ter-LOGOUT!? Atau bersihkan semua "Private Data" pada browser, misalnya pada Mozilla Firefox : tekan CTRL+SHIFT+DELETE lalu centang semua pilihan kemudian klik clear it now.

2. Fakelogin

Cara ini merupakan cara yg bisa dilihat dengan jelas. Pada saat membuka browser (contohnya : mozilla firefox), biasanya langsung menuju ke sebuah "Home Page" yg terlihat seperti Halaman Awalnya Facebook. Tapi ketika Address Bar-nya diperiksa, maka tercantum sebuah situs yg jelas2 bukan dari facebook.com.

>>Tipsnya, jangan pernah mengisi email dan password selain dari situs http://www.facebook.com

3. Keylogger

Naaggghh!? Ini dia cara yg palink sukses menurut para Hacker "Level Teri". Keylogger merupakan sebuah program/ software yg berfungsi untuk merekam segala aktifitas pada keyboard. Sehingga apapun yg anda ketikkan pada komputer, bakalan tersimpan di sebuah Logs yg disediakan oleh keylogger tersebut termasuk password anda!?

>>Tips!! Saat mengisi kolom Password, usahakan untuk menambahkan tiga huruf/angka yg BUKAN bagian dari password anda. misalnya password yg akan diisikan adalah kmzWA8awAA, tambahkan tiga angka/ huruf lagi. jadinya kmzWA8awAA89b, lalu blok karakter tambah tadi (89b) pake Mouse kemudian tekan tombol DELETE pada keyboard (jangan backspace!!). sehingga yg tercatat dalam keylogger tersebut adalah kmzWA8awAA89b bukan kmzWA8awAA.

Add to Delicious Digg It!
I Like It! Tweet It!
Add to Technorati Add to Facebook!

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment